Program revitalisasi SMK focus pada empathal, di antaranya:

Pengertian dari revitalisasi bisa berarti proses, cara dan atau perbuatan untuk menghidupkan atau menggiatkan kembali berbagai program kegiatan apapun. Sehingga secara umum pengertian dari revitalisasi merupakan usaha-usaha untuk menjadikan sesuatu itu menjadi penting dan perlu sekali.

Deskripsi Umum Teaching Factory

Nama Unit Kerja : Bintara Klinik Komputer (TKJ)
Tanggal Berdiri : 17 Agustus 2018
Alamat Unit Kerja : Jl. Gardusayang No.09 Kec. Cisalak Subang-Jawa Barat
Jenis Kerja : Layanan Jasa
Produk : Layanan Jasa
Email :smk_binanusantara@yahoo.com
Web : Http://www.smkbinus.sch.id

Riwayat Unit Kerja

Apa yang dimaksud Teaching factory? teaching Factory adalah model pembelajaran berbasis produk ( barang/Jasa) Melalui sinergi sekolah dengan industry untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.

Teaching Factory model 6 M (TF-6M) :

  1. Menerima Order,
  2. Menganalisis Order,
  3. Menyatakan Kesiapan Mengerjakan Order
  4. Mengerjakan Order,
  5. Melakukan Quality Control
  6. Menyerahkan Order

Visi, Misi & Tujuan Unit Kerja

Visi

Menjadi Pusat Pendidikan dan Pelatihan berbasis Teknologi Informatika yang unggul dengan lulusan yang kompeten, Mandiri, humanis, Berkepribadian luhur, dan peduli lingkungan hidup.

Misi

Menyelenggarakan diklat dengan prinsip kemampuan dan profesionalisme melalui optimalisasi kerjasama industry dalam rangka meningkatkan mutu serta daya saing lulusan.

Tujuan

Tujuan dari penerapan model pembelajaran teaching factory antara lain:

  1. Menciptakan sinergi dan integritas proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Normatif Adaptif, dan Produktif, sehingga pengantaran kompetensi ke peserta didik lebih optimal
  2. Meningkatkan Efisiensi dan efektifitas pengantaran Soft skill dan Hard Skill kepada peserta didik
  3. Meningkatkan Kolaborasi dengan dunia usaha/dunia industry melalui penyelarasan kurikulum ,penyediaan instruktur, alih pengetahuan/teknologi, pengenalan standar dan budaya industry dll
  4. Meningkatkan Kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui interaksi dengan dunia usaha/dunia industry
  5. Mendorongnya munculnya perubahan paradigm pembelajaran dan budaya kerja institusi Pendidikan dan pelatihan kejuruan.